Thursday, July 16, 2009

Pemilu 2009

Apa yang istimewa di bulan Juli 2009 ? mungkin ceritanya agak garing :-( .. nggak apa2lah yang penting blog ini terupdate :-)

Untuk rakyat Indonesia, pada bulan Juli tahun ini dilaksanakannya pesta demokrasi ... ritual 5 tahunan yaitu PEMILU atau Pemilihan Umum Presiden RI (Pilpres) yang ke 7 pada tanggal 8 Juli 2009 yang lalu. Pemilu ini merupakan pemilu yang ke 2 pemilihan Presiden secara langsung. Ada 3 pasangan capres dan wapres yaitu no. urut 1 : Megawati & Prabowo atau disingkat Mega-Pro dengan jargon Ekonomi Kerakyatan, no. urut 2 : Susilo Bambang Yudhoyono & Budiono disingkat SBY-Budiono dengan jargon Lanjutkan, no urut 3 : Jusuf Kalla & Wiranto atau disingkat JK-WIN dengan jargon Lebih Cepat Lebih Baik.

Pada Pilpres kali ini juga untuk pertama kalinya dilaksanakan acara debat di TV .. walaupun debat capres yang terjadi tidak seperti di USA .. paling tidak masyarakat bisa menilai calon2 tersebut dari visi & misinya serta cara dan kemampuan mereka dalam menjawab pertanyaan2 dllnya. Alhamdulillah Pilpres telah berlangsung dengan tertib dan aman walau terjadi kekurangan disana-sini menurut politikus dan pengamat .. namun menurutku sudah dapat menunjukkan bahwa bangsa kita sudah semakin dewasa dalam menyikapi perbedaan.

Walaupun pengumuman resmi dari KPU belum selesai namun dari hasil quick count yang dilakukan oleh berbagai lembaga telah diketahui siapa calon terkuat untuk jadi Presiden yaitu pasangan no urut 2 : SBY-Budiono. Semoga Presiden yang terpilih bisa memimpin bangsa ini lebih baik lagi sedangkan yang belum terpilih bisa menerima dengan ikhlas dan bisa berkarya di bidang lainnya. Aku sendiri tidak memilih pasangan tersebut karena calon favoritku adalah no urut 3 .. he..he, walau tidak menang namun aku tetap menaruh hormat pada pak JK karena beliau telah memberi contoh yang baik dalam berpolitik dg menelpon SBY secara langsung untuk mengucapkan selamat ... hal ini menunjukkan kebesaran jiwanya dalam menyikapi kekalahan .. tidak seperti sikap yang ditunjukkan Mega kepada SBY lima tahun yang lalu :-)

Untuk keluargaku .. dan mungkin keluarga2 lainnya yang punya anak usia sekolah .. pada bulan Juli pengeluaran biaya RT lebih banyak dari bulan2 lainnya karena ada liburan panjang dan tentu saja biaya masuk sekolah tahun ajaran baru ... beli seragam, beli buku dan keperluan2 sekolah lainnya, bayar SPP dan uang gedung dllnya. Khusus untuk anak2ku yang semuanya berkacamata .. setiap bulan Juni atau Juli secara rutin melakukan pemeriksaan mata ... biasanya harus ganti kacamata .. sedihnya mata Fathur naiknya lumayan tinggi dari tahun lalu, sekarang silindris menjadi 6.5 dan minusnya - 2.5, sedang Hifzhan dan Afifa naik minusnya sekitar 0.5 dari ukuran tahun lalu, minus mata Hifzhan juga lumayan tinggi > -5 . Semoga kenaikan / kerusakan mata anak2 untuk tahun berikutnya tidak sebanyak tahun ini, semoga saja bisa sembuh atau paling tidak nggak bertambah ukuran minus dan silindrisnya. Amin.

Oh ya ... semoga bulan Juli ini Perusahaan juga dapat memberikan tambahan bonus, untuk menutupi pengeluaran biaya sekolah anak2 dan liburan seperti bonus pada tahun2 sebelumnya .. please .. jadi deg2an nih menunggu slip gaji di akhir bulan Juli ini :-)

Salam Ina

No comments: