Friday, January 01, 2010

Posting Awal Tahun 2010

Happy New Year 2010, semoga tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dalam segala aspek kehidupan secara lahir & bathin, materi dan non materi .. hubungan dengan Allah, interaksi dengan pasangan, interaksi dengan anak, keluarga, rekan2 dan tetangga serta interaksi terhadap sesama manusia lainnya, juga tak lupa hubungan kita dengan lingkungan hidup & alam sekitar ... semoga bisa kita perbaiki menjadi lebih baik dan harmonis.



Saat ini .. selain di dunia nyata, kita juga berinteraksi di dunia maya (internet), banyak hal yang dapat kita lakukan di dunia maya seperti halnya di dunia nyata .. bisa kegiatan positip atau negatip tergantung niat dan tujuan kita memanfaatkan teknologi yang satu ini. Dalam berinteraksi di dunia maya, rasanya hampir semua orang mengenal Mr Google .. mesin pencari yang serba bisa ... cari file, gambar, buku, blog dll, bahkan diminta untuk menterjemahkan artikel juga bisa :)

Hebat nggak penemu Google ini ... siapakah mereka yang telah berjasa bagi peselancar di dunia maya ini ? mereka adalah Larry Page (36 tahun/AS) dan Sergey Brin (35 tahun/AS). Kita sangat berterima kasih pada mereka .. karena penggunaan Google ini free tanpa biaya, tapi jangan lupa, yang paling berhak dipuji dan segala pujian tertinggi teruntuk hanya kepada Allah SWT semata ... yang telah menciptakan manusia penemu2 Google ini dan juga telah mengilhamkan ilmu kepada mereka berdua sehingga terciptalah Google yang memberi manfaat yang banyak kepada orang lain.

Keduanya merilis Google pada tanggal 4 September 1998, saat itu mereka baru berusia 25 tahun dan 24 tahun dan “Kantor” pertama mereka adalah garasi. Google, mesin pencari yang disukai banyak orang .. terutama para mahasiswa. Maka, hanya dalam tempo waktu beberapa tahun saja, Google bisa berkembang amat pesat dan meraup keuntungan miliaran dollar AS dari iklan yang terpasang dan juga dari bursa saham. Kini, Google bisa disebut sebagai mesin pencari nomor satu di dunia.

Gambar di atas menampilkan berbagai logo Google yang muncul pada saat tanggal 1 Januari mulai dari tahun 2000 sampai dengan tahun 2010, logo ini dan berbagai logo holiday dan hari-hari penting lainnya dapat dilihat di websitenya Google. Menarik bukan ... yang mana yang paling bagus menurut anda ? What do you think ?.

Salam Ina

No comments: