Sunday, February 05, 2012

Maulid Nabi Muhammad SAW

Hari ini tanggal 5 Februari 2012 bertepatan dengan 12 Rabiul Awal 1433 H menurut kalendar resmi yang beredar di Indonesia dan diperingati sebagai hari lahir manusia paling mulia yang pernah ada di muka bumi yaitu Nabi Muhammad SAW. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah untuk Nabi Muhammad SAW dan keluarga beliau. Sebagaimana yang tercantum dalam Al Quran Surat Al Ahzab (QS 33 : 56), yang artinya Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya. (QS. 33:56).

Kerinduan yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW kerap datang, terutama mengingat jasa-2 dan perjuangan beliau dalam menyampaikan firman Allah SWT kepada seluruh umat manusia dan menegakkan agama Islam di muka bumi ini. Sering air mata kerinduan terhadap Rasul mengalir setiap mendengar lagu Bimbo dengan syair yang ini :

Rindu kami padamu ya Rasul
Rindu tiada terperi
Berabad jarak darimu ya Rasul
Serasa dikau di sini

Reff:
Cinta ikhlasmu pada manusia
Bagai cahaya suarga
Dapatkah kami membalas cintamu
Secara bersahaja

Sehari sebelumnya, pada tanggal 4 Februari 2012 kami sekeluarga melaksanakan manasik umrah di Asrama Haji Pondok Gede yang diselenggarakan oleh BPW Al-Utsmaniyah Cibinong Bogor. Insya Allah, kami sekeluarga akan berangkat umrah melalui travel biro tersebut, yang dijadwalkan pada tanggal 18 Februari 2012 sampai dengan tanggal 26 Februari 2012. Semoga Allah SWT memudahkan segala urusan dunia & akhirat sehingga perjalanan dan ibadah umrah tersebut dapat berjalan lancar dan selamat serta menjadi umrah yang maqbul.

Pada saat pelaksanaan ibadah haji tahun 1998, aku berdoa dengan sungguh-sungguh setiap sholat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi agar kami dipanggil Allah SWT kembali ke Baitullah bersama-sama dengan anak2. Insya Allah, panggilan tersebut akan kami laksanakan dalam waktu dekat ini. Semoga kerinduan akan Ka'bah di Baitullah dan kerinduan terhadap Nabi Muhammad SAW sedikit dapat terobati dengan melakukan ibadah umrah dan ziarah ke makam beliau.

Ya Allah, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, luruskan dan mantapkan niat kami untuk berumrah, semata-mata mengharapkan ridha-Mu agar kami menjadi hamba-hamba yang bertaqwa kepada-Mu, meneladani akhlak Nabi2 dan Rasul2-Mu terutama Nabi Muhammad SAW dan bermanfaat bagi makhluk2-MU. Semoga ibadah umrah kami menjadi amalan yang Engkau terima dan mendapat ampunan-Mu serta balasan kebajikan dunia & akhirat dari-Mu ya Rabb.

Salam Ina




No comments: