Saturday, June 20, 2020

Wisuda SMA

Alhamdulillah, di tanggal cantik ini 20-06-20 (20 Juni 2020) wisuda SMA anak bungsuku Fathur dapat berlangsung juga. Suasana wisuda yg sederhana dengan protocol covid19, masing-masing anak sudah diberi nomor urut termasuk tempat parkir mobil di tepi jalan untuk menunggu giliran.

Siswa dipanggil satu persatu sesuai urutan,  ketika gilirannya tiba .. dengan bermobil siswa diturunkan di pos 1 lalu siswa menuju podium untuk  mengikuti prosesi wisuda yang dilakukan di halaman sekolah. Sedangkan orang tua diturunkan di pos 2 sambil menunggu untuk berfoto dengan anaknya setelah selesai prosesi wisuda. Alokasi waktu prosesi wisuda dan foto-foto untuk masing-masing siswa sekitar 5 menit. Salut untuk panitia wisuda yang sudah membuat prosedur sedemikian rupa sehingga physical dan social distancing tetap terjaga.

Karena situasi covid19 ini tidak ada perayaan wisuda seperti biasanya, tidak ada foto bersama teman2 dan guru2, tidak ada acara kesenian dan makan-makan .. tidak ada tawa ceria .. sedih memang, tapi harus diterima dengan lapang dada. Semoga anak-anak tetap semangat ya.  Kamipun lupa untuk foto2 secara pribadi .. hanya dapat satu foto wisuda dari panitia, itupun setelah minta-minta ke panitia melalui WA grup. Sedangkan dokumentasi wisuda yang lengkap baru akan dibagikan bersamaan dengan ijazah .. wah sudah keburu kadaluarsa untuk diposting di FB dan media sosial lainnya bagi emaknya yang rada narsis ini he..he.

Selamat ya nak .. tantangan dan perjuangan selanjutnya lebih berat, semoga Fathur diterima di Universitas Negeri dan Jurusan yg diinginkan. Alhamdulillah, saat ini sebenarnya Fathur sudah tercatat sebagai mahasiswa Undip jurusan Teknik Kimia kelas Internasional, namun emaknya berharap Fathur kuliahnya jangan jauh-jauh he..he tetap berada di dekatnya. Untuk itu dia tetap mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi nasional melalui UTBK dan test mandiri lainnya seperti SIMAK UI dll. Semoga bisa diterima di UI atau ITB ya nak, sehingga Fathur tidak perlu merantau dan tidak terlalu jauh dari rumah. Aamiin Ya Rabbal’alamin.

Salam Ina

No comments: