Thursday, October 11, 2007

Selamat Idul Fitri 1428 H

Tidak terasa … sebentar lagi bulan Ramadhan akan segera berlalu, sedih rasanya karena masih belum maksimal memanfaatkan momentum yang istimewa ini dalam beribadah kepadaNya …. mempersiapkan bekal untuk hari akhir nanti.

Banyak waktu terbuang percuma di jalanan … akhir2 ini di Jakarta macet dimana-mana, biasanya pulang kantor dari Gambir ke Bintaro dapat ditempuh dalam waktu 1 jam … kali ini bisa dua jam atau lebih.

Dari dulu memang Jakarta sudah macet tapi sekarang tambah parah. Entah apa penyebabnya … mungkin karena pelaksanaan proyek busway di beberapa koridor, pembuatan terowongan di Jl Arteri Pondok Indah yang belum sempurna selesainya atau memang poulasi kendaraan yang bertambah banyak, sementara panjang jalan yang ada tidak dapat mengimbangi. Pusiiiing … jadi iri nih, melihat Negara lain mampu menyediakan moda transportasi umum yang cepat & nyaman bagi rakyatnya … kapan Jakarta bisa seperti itu ??

Kembali lagi ke topik, aku berharap … semoga Allah SWT masih memberiku kesempatan untuk menikmati jamuan Allah SWT di bulan Ramadhan di tahun-tahun yang akan datang, rindu untuk melakukan itikaf yang sempurna (10 hari penuh .. siang dan malam) yang belum pernah aku lakukan, mustinya harus khusus mengambil cuti, tapi apa daya tugas sebagai seorang ibu saat ini yang masih punya anak balita … belum memungkinkan untuk itu.

Semoga saja aku dapat melakukan ibadah itikaf tersebut paling tidak 1 x dalam hidupku dan mendapatkan hikmah malam Lailatul Qadar … yang lebih baik dari seribu bulan, apalagi jika itikaf tersebut dapat dilakukan di Masjidil Haram … Ya Allah betapa aku rindu untuk dapat kembali ke Baitullah … bersama dengan suami dan anak-anakku, melakukan ibadah bersama-sama. Amin Ya Rabbi.

Semoga semangat Ramadhan yang kita rasakan ini dapat berlanjut di 11 bulan lainnya hingga ketemu Ramadhan berikutnya Insya Allah. Akhir kata … Kami sekeluarga mengucapkan, Selamat Idul Fitri 1428 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin.

Salam
Ina

No comments: