Tuesday, June 03, 2008

Perpisahan Kelas 9

Perpisahan sudah dimulai… Tanggal 1 dan 2 Juni, aku dan temen-temen semua mengadakan perpisahan di Desa Gumati, Sentul. Hari yang sangat menyenangkan!!!

Hari pertama, Minggu pagi kami semua sudah siap di sekolah pukul 07.00. Saat aku datang baru sedikit anak yang datang, makin lama makin banyak yang datang. Dan karena semua sudah datang kecuali 2 orang, maka kami semua melakukan briefing dan berdoa bersama...Kami semua menaiki bus, perjalanan pertama tujuannya adalah kebun raya Bogor.

Disana kami semua berjalan-jalan melihat-lihat, dan melakukan treasure hunt. Treasure huntnya bukan mencari harta karun dengan peta, jadi setiap anak dibagi per-kelas, dan masing-masing kelas diberi nomor telepon yang bisa saja nomor telepon panitia, atau orangtua murid. Tapi kelasku bukan pemenangnya, tapi kelas lain… Setelah itu kami semua makan siang dan bersiap-siap ke desa gumati.

Pertama kukira desa Gumati itu tidak terlalu jauh dari pintu tol Sentul, ternyata….jaraknya 2,5 Km!!! Busnya udah besar, jadi susah untuk masuk..


Setelah waktu yang agak lama, sampai juga di desa Gumati, dan kita semua harus jalan untuk masuk dengan membawa tas bawaan yang super berat Dan sampai disana, kami harus membawa tas berat itu untuk naik tangga, karena disetiap pondok ada 2 lantai, bawah cowo atas cewek, jadi yang cewek harus bawa lagi tas yang berat itu… Waktu yang kami lalui adalah acara bebas dan sholat, banyak yang sekedar nonton, tidur atau main-main ATV atau berenang…pokoke serulah…

Dan waktu yang ditunggu-tunggu datang, yaitu prom night!! Dress codenya adalah batik, jadi kami semua memakai batik, ada beberapa yang bermake-up, tapi aku sendiri sih enggak…yah, biasa-biasa aja, tapi harus tetap keren!!! Acaranya adalah nyanyi bersama dengan guru-guru dan ortu murid, terus ada nominasi ter-, dan aku jadi kebagian baca juga, dan semua pada senenglah. Seru banget!!!!

Abis seneng-seneng, kita semua jadi nangis-nangisan, soalnya saatnya mengeluarkan uneg-uneg, misalnya ada yang pengen disampein, dan akhirnya acara ditutup dengan maaf-maafan, sedih banget kalo pisah…

Dan, besoknya atau hari ini, kami bangun sholat dan makan, juga acara bebas, setelah seneng-seneng, kami melakukan tuker-tukeran kado dan persiapan packing pulang.

Sebelum ke An-Nisaa, kami makan siang dulu di restoran Sunda, habis makan pulang deh…

Salam Afifa
.

1 comment:

Sri Inayati said...

Kak, maaf nih kemaren mama nggak bisa ikut ... thanks karena kakak mau cerita di blog ini, mama jadi tau detailnya. Salam mama