Saturday, August 23, 2008

The Last Lecture - Randy Pausch

Aku dapat info pertama kali tentang buku The Last Lecture ini dari mailing list alumni angkatanku, kebetulan tadi malam harus menjemput Afifa yang ada acara dengan teman2 sekolahnya di PIM, Fathur seperti biasa minta beli komik Doraemon favoritnya. Waktu lagi milih komik untuk Fahur terdengar suara pengumuman dari Gramedia tentang promosi buku The Last Lecture karangan Randy Pausch .. langsung deh aku ikutan beli, sampai di rumah pk 9 malam, langsung mulai baca buku itu sampai larut malam dan dilanjutkan pagi harinya.

Buku ini menceritakan presentasi kuliah terakhir Randy Pausch tanggal 19 November 2007 di Universitas Carnegie Mellon, yang juga merupakan Pesan Terakhir karena pada saat diminta untuk melakukan presentasi tersebut dia sedang sekarat. Randy Pausch adalah seorang Professor ahli ilmu Komputer yang menderita Kanker Pankreas dan telah divonnis dokter usianya tinggal 6 bulan lagi.

Buku ini menurutku bagus banget dan dapat memberikan semangat positif pembacanya untuk selalu berbuat kebaikan, menikmati hidup yang hanya sementara ini, menghargai orang tua dan orang2 yang berjasa dalam hidup kita dan tentu saja mencintai keluarga dengan sepenuh hati dan segenap kemampuan yang kita miliki. Bagaimana seorang Randy Pausch sebagai suami dan ayah yang baik … mempersiapkan istri dan anak-anaknya jika dia sudah tiada termasuk pindah rumah ke kampung halaman istrinya agar setelah dia tiada istri dan anak2nya berada dekat dengan keluarga besarnya.

Oh ya buku ini juga disertai CD yang berisi rekaman presentasinya yang luar biasa tersebut. Kisah nyata Randy Pausch yang di You Tube ini sudah diakses oleh 3 juta orang lebih. Randy Pausch meninggal dunia pada tanggal 25 Juli 2008, dia mewariskan beberapa hal berarti yang telah dibuatnya bersama mahasiswa2nya semasa hidupnya termasuk yang paling fenomenal yaitu buku dan rekaman video The Last Lecture yang mungkin dapat memberi manfaat bagi orang lain. Saranku belilah buku ini, tidak mahal karena dapat CD juga … aku juga minta anak2ku untuk membacanya, semoga mereka bisa mendapatkan manfaat dari buku tersebut.

Salam Ina
bukan sales buku The last Lecture

No comments: