Wednesday, March 18, 2009

Kambing Jantan the movie (tulisan Hifzhan)

Assalamualaikum wr wb.

Hahai akhirnya gw nulis juga, mo yg mana dulu? Nonton Kambing Jantan/kejadian nyeremin (voting nih boss). Oke nonton pelem dulu yak, Kambing Jantan siapa yg ga tau sih tuh film, pertama berawal dari sebuah blog iseng berjudul Kambing Jantan, jadi gini nih bagi yg belom tau jadi dia adalah Raditya Dika yg ingin melanjutkan kuliah, pertama di bingung akhirnya ortunya ngasih 2 pilihan (choise boss), mo di UI jadi dokter atau jadi ahli finance, setelah voting dgn anggota keluarganya akhirnya dptlah finance akhirnya dia memilih University of Adelaide di Australia setelah ke sana dia dpt temen dari Kediri namanya Harianto yah lika liku ia lewati di Australia, namun saying dia gagal di Australia, sedangkan temenya berhasil, iapun memutuskan balik ke Indonesia namun ia akhirnya membukukan blognya Kambing Jantan yg bercerita tentang kesehariannya di sana dan di sini jadi bestseller dan dptlah royalty pula hebat. Ada stu petuah dari dia yg sgt menyentuh yaitu,’’Bukan gw yg gagal di Australia, tapi Australia yg gagal ke gw.’’ Keren bgt yah sekarang dia melanjutkan studinya di FISIP UI.

Nah sekarang baru bagian paling menakutkan dlm hidup gw, tau sendiri kan banyak penculikan sekarang, gini nih ceritanya, baru aja gw keluar dari bioskop dan turun ke bawah tiba2 dtg org tak dikenal. Dia menghampiri gw, dan berkata,’’ Boleh pinjem hp anda saya mau telepon abang saya.’’. Dia orgnya ky rada Arab ke bule gitu postur tubuhnya kira2 tingginya yah kira2 180cm. Akhirnya gw: ‘’ maaf saya ada urusan’’ gw udh curiga bkn suudzon yah jgn slh sangka, dia: Ayolah sebebtar saja. Gw pun terbesit buat bikin alas an gini nih,’’ Maaf sya harus ke RS karena ada sodara saya, dia perlu saya jenguk”. So gw lari keluar BP (Bintaro Plaza) dan naik taxi. Gobloknya supir gw dah nungguin tapi gw ga’ ngeliat. Alhamdulillah semua selamat gw, hp gw, tukang taxi, dan baju gw tentunya kalo ga’ selamat bisa brabe dah. Pesan Moral: Hati2 terhadap siapapun yg ga’ lu kenal biarpun org baik sekalipun, dan tolong jgn meminjamkan gadget pada siapapun yg ga’ lu kenal ato ga’ terpercaya.

Salam Hifzhan

No comments: