Friday, December 18, 2009

Doa Awal Tahun - Selamat Tahun Baru Hijriah 1431 H

Hari demi hari terus berganti, bulan berganti, tahun pun berganti pula .... Selamat Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1431 H yang bertepatan dengan 18 Desember 2009, Semoga semangat & tindakan nyata untuk taat kepada Allah SWT semakin bertambah ... keinginan dan tindakan nyata untuk berbuat kebaikan bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat juga semakin meningkat ... Semoga Allah SWT selalu membimbing kita dalam melangkah meniti hidup ini ... dan semoga kita dapat kembali kepada-Nya dalam keadaan khusnul khatimah. Amin Ya Rabbi.

Ya Allah Yang Maha Pengampun .. ampunilah dosa-dosa yang telah kami lakukan di tahun-tahun sebelumnya dan bimbinglah kami selalu untuk dapat menjalani hari-hari kami di tahun-tahun yang akan datang dalam ketaatan kepada-Mu dan mendapatkan cinta & ridha-Mu. Ya Allah .. jauhkan kami dari segala marabahaya, bencana dan segala bentuk kemaksiatan kepada-Mu ... tanpa petunjuk-Mu kami pasti tersesat ya Rabbi. Hanya Engkaulah Pelindung dan Penolong kami.

Berikut doa tahun baru Islam yang diperoleh dari internet ... walaupun doa ini bukan dicontohkan oleh Rasul karena awal tahun baru Hijriah ditetapkan setelah Nabi Muhammad wafat, namun isi dari doa tersebut dapat kita mohonkan kepada Allah SWT agar kita selalu berada dalam lindungan-Nya.

Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
Shalawat dan Salam semoga tetap Allah SWT limpahkan kepada junjungan dan penghulu kami Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya.
Ya Allah, Engkaulah Dzat Yang Maha Kekal, Yang Qadim dan Awal, atas anugerah-Mu dan pemberian-Mu yang Agung yang sangat kami harapkan, Dan tahun baru ini sungguh telah datang, kami memohon kepada Engkau ya Allah, penjagaan kuat atas diri kami dari gangguan syaithan, para pembantunya serta bala tentaranya.
Dan lindungi kami dari nafsu amarah yang buruk ini, sibukkan kami dengan amalan agar kami selalu mendekatkan diri kepada-Mu, wahai Dzat pemilik keagungan dan kemuliaan, wahai Dzat yang Maha berbelas kasihan. Shalawat dan Salam semoga tetap Allah SWT limpahkan kepada junjungan dan penghulu kami Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga dan para sahabatnya.

Salam Ina

No comments: