Saturday, November 26, 2011

Phineas and Ferb (tulisan Fathur)

Halo namaku Fathur kelas 4 SD. Phineas and Ferb (P and F) adalah film cartoon yang aku sukai saat ini, karena mereka selalu membuat dan bereksperimen sesuatu. Kakaknya bernama Candance, ibunya Lindana dan hewan peliharaannya platipus namanya Perry. Perry bekerja di secret agent dan yang memberikan misi mayor monogram dan kameramen Carl. Candance mempunyai pacar namanya Jeremy yang mempunyai adik bernama Suzy. Suzy benci kepada Candance dan temannya Candance namanya Stacy. Oh iya aku lupa nama bapaknya Phineas and Ferb. Teman-teman Phineas and Ferb adalah Isabella, Baljeet dan Buford.


Musuh Perry adalah profesor Doofersmith atau prof. D, dia memiliki kantor. Dia selalu membuat kurungan untuk Perry dan membuat penemuan-penemuan dengan judul yang diakhiri dengan ”inator” dan selalu kalah karena Perry menemukan cara untuk keluar dari kurungan prof. D, itu alasan mengapa dia membuat kurungan untuk Perry.

Pada salah satu episode P and F yaitu across the 2nd dimension. Prof. D berubah jadi jahat karena kehilangan kereta mainannya choo-choo. Choo-choo yang hilang itu punya prof. D dari dimensi ke-1 dan prof.. D dimensi 1 memberikan choo-choonya untuk prof. D di dimensi 2. Pada dimensi ke 2 ini Candance berubah jadi jagoan dan menyelamatkan P and F dimensi ke 1. Keluarga P and F di dimensi ke 2 tidak pernah terkena sinar matahari. P dan F, Candance serta prof. D bias pergi ke dimensi ke 2 karena memperbaiki portal prof. D.

Serial P and F across the 2nd dimension take two, all day long ini ditayangkan pada program Turn It Up Disney channel. Sedangkan serial yang biasa (judulnya Phineas and Ferb) ditayangkan pada program terpisah di Disney Channel. Setiap aku asyik menonton film ini, ibuku tidak mau ikut menonton karena tidak suka .. katanya kenapa ada orang berwajah segitiga dan bentuk2 yang aneh… bikin ill feel he..he. Orang tua memang seleranya berbeda dengan anak-anak ya.

Salam Fathur

No comments: