Friday, December 26, 2014

10 Tahun Tsunami di Aceh

dikutip dari http://theglobejournal.com/
26 Desember 2014, peringatan 10 tahun tsunami di Banda Aceh berlangsung, mari sejenak menundukkan kepala dan berdoa untuk semua korban yang meninggal dunia pada peristiwa tersebut yang terjadi pada tanggal 26 Desember 2004.

Rencana semula aku dan adikku yang tinggal di Medan akan pulang bareng ke Banda Aceh mengunjungi adikku yang bungsu pada liburan long week-end ini, sekalian berziarah ke makam ibunda, kakanda dan saudara-saudaraku yang lainnya. Momennya bertepatan pula dengan 10 tahun peringatan tsunami, namun karena sesuatu dan lain hal, rencana tersebut tidak dapat terlaksana, sedih banget rasanya, hiks...hiks.

Tulisan di blog ini kulakukan untuk mengenang Ibunda dan kakanda tercinta serta saudara-saudaraku lainnya, 10 tahun sudah kalian berpulang ke rahmatullah, hanya doa yang dapat kupanjatkan kepada Allah SWT Sang Pencipta, semoga Allah SWT mengampuni semua kesalahannya dan melipatgandakan balasan amal sholeh yg dilakukannya. 
Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh (dikutip dari http://www.cnnindonesia.com)
Doa kami selalu untukmu bunda, kakanda & saudara-saudaraku yang telah meninggalkan kami 10 tahun yang lalu, ketika musibah tsunami terjadi di kota Banda Aceh dan kota-kota di sekitarnya.
 .
رَبِّ اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ
(Wahai Rabbku ampunilah aku dan kedua orang tuaku), Do’a ini tercantum di surat Nuh ayat 28

رَبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيْراً
(Wahai Rabbku rahmatilah kedua orang tuaku sebagaimana mereka mendidikku sewaktu kecil), Do’a ini tercantum di surat al-Isra’ ayat 24

رَبَّنَا اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِيْنَ يَوْمَ يَقُوْمُ الحِسَابَ
(Wahai Rabb kami ampunilah aku dan kedua orang tuaku serta kaum muslimin pada hari penghitungan). Do’a ini tercantum di surat Ibrahim ayat 41

Tak terasa air mataku selalu berlinang setiap mendengarkan lagu Bundanya Melly Goeslaw, rinduku padamu bunda tak dapat kuungkapkan dengan kata-kata, terima kasih yang tak terhingga untukmu bunda, oh oh bunda, cintamu takkan pernah pudar dimakan waktu, engkau selalu ada di hatiku, I love you mom.

Salam Ina

No comments: