Saturday, July 26, 2008

Sekolah Baru Fathur ....

Lebih kurang 2 minggu sudah Fathur bersekolah di kelas 1 SD, 3 hari pertama masuk sekolah Fathur masih sempat ditemani mama yang sengaja cuti untuk mengantar dan menunggui Fathur. Sekolah hanya membolehkan anak2 ditunggui orang tua selama 3 hari saja, syukurlah Fathur tidak mengalami masalah dalam beradaptasi dengan sekolah dan teman2 barunya, teman sekelasnya ada yang berasal dari TK yang sama yaitu Lita dan ada juga tetangga sekaligus teman mengaji Fathur yaitu Gavin. Fathur ke sekolah naik jemputan bersama2 dengan Gavin.

Rasanya baru beberapa bulan yang lalu melahirkan Fathur, menimang si bayi, eh sekarang sudah SD, Fathur juga tidak suka digendong dan dipangku lagi, padahal mamanya masih suka menganggap Fathur …. bayi yang lucu he…he. Kalau pulang kerja, kebiasaan mama adalah melakukan ritual “rindu-rindu” yaitu tiduran di sofa sambil memangku Fathur seperti waktu dia bayi dan sama2 nonton TV sampai mama kadang2 tertidur. Sekarang setiap dipanggil untuk ritual “rindu-rindu”, Fathur menjawab “Fathur mau belajar ma”, waduh … mamanya jadi agak sedih nih, sambil pura2 nangis, eh Fathurnya datang sambil cemberut … “rindu-rindu”nya sebentar aja ya ma, iya deh.

Mainan kesukaan Fathur juga berubah seiring dengan bertambah usianya, dulu waktu Fathur berumur 3 – 4 tahun, dia sangat suka dengan mobil Subaru, koleksi mainan Subarunya lumayan banyak, dia juga sangat tertarik melihat pameran mobil seperti IIMS, ke Automal dan ke show room Subaru pasti Fathur betah berlama2 memandangi mobil Subaru beneran, melihat majalah mobil yang ada Subarunya, juga mama diminta searching internet ke websitenya Subaru. Bersamaan dengan itu, dia juga mengoleksi mainan mobil yang kecil2 seperti hot wheels, dll. Lemari mainannya sampai penuh banget dengan koleksi mobil2an.

Pada saat berumur 4 - 5 tahun, kesukaannya berubah … dia jadi senang dengan mobil Tamiya, koleksinya juga lumayan banyak mulai yang tiruan buatan China sampai yang asli Tamiya, dibeli di Jepang ketika papa tugas kesana, juga dapat lungsuran Tamiya kak Lukman di Bandung he..he. Sekarang kesukaannya berubah lagi, dia senang mengoleksi mobil mainan monster …. menurut mama bentuk mobil itu sedikit aneh. Selain itu saat ini, dia juga sedang suka banget sama Doraemon, koleksi boneka, dompet, kaos yang ada Doraemonnya … apalagi komiknya, kemana saja dia bawa komik itu karena sejak TK B dia sudah lancar membaca, termasuk pada saat nongkrong di WC he..he.

Yang membuat mama agak sedih, mata Fathur silindrisnya nambah jadi 6 dan juga sudah ada minusnya 0.5 … sehingga mama wanti2 ke bu guru agar Fathur dapat didudukkan di depan saja. Hifzhan juga minusnya nambah jadi -5 hanya Afifa yang minusnya nggak nambah tetap -1, semester ini hanya Hifzhan dan Fathur yang harus ganti kacamata.

Ya Allah, sehatkanlah anak2ku, sehatkan badannya, sehatkan jiwanya, sehatkan penglihatannya dan sehatkan pendengarannya. Ya Allah mudahkan mereka menjalani hari-2nya di sekolah, di rumah dan dilingkungan sekitarnya. Jauhkan mereka dari segala marabahaya dan dari segala kemaksiatan. Ya Allah, hanya Engkaulah tempat kami berserah diri dan meminta pertolongan. Engkaulah satu2nya pelindung kami, Sungguh Engkau Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Maha Bijaksana serta Maha Perkasa.

Salam Ina
.

No comments: