Sunday, July 20, 2008

Masa Bimbingan Siswa di Sekolah

MBS atau Masa Bimbingan Siswa adalah salah satu kegiatan wajib yang dilakukan SMA yang baru kumasuki ini. Kegiatan yang dilakukan setiap pergantian tahun ajaran baru ini memang menjadi salah satu hal yang cukup ditakuti oleh siswa siswi yang mau masuk ke jenjang lebih tinggi. Kalau disekolah lain namanya MOS, di sekolahku namanya MBS, kegiatannya dilakukan selama 3 hari, tapi kalau tahun lalu katanya selama 1 minggu. Acara di mulai dari tanggal 14 sampai tanggal 16 Juli, hari Sabtu tanggal 12 kami semua masuk untuk pemberitahuan kelompok, apa saja yang harus dibawa dan lain-lain.

Kelompokku adalah kelompok Sumatra, di kelompok itu aku bersama dengan anak-anak dari berbagai asal sekolah, tapi aku satu kelompok dengan 2 orang temanku yang dari Annisaa. Untuk Name tag, bentuknya harus sesuai nama kelompok, dan juga di tentukan warnanya, untuk tas kami harus membuat tas dari kantong tepung terigu dan harus membawa es batu 1 kg, bawa topi dan handuk good morning, bawa buku tulis yang bermotif batik sesuai warna kelompok, menu makananpun di tentukan juga seperti nasi tahu tempe telor mata 2, dan minumnya air dari daerah masing-masing rasa hambar. Aku salah menafsirkan clue minuman ini ... yang bener adalah my zone.

Di hari pertama, kami semua disuruh datang cepat dan dibariskan untuk upacara, dan kami lewati semua hari pertama dengan kegiatan yang banyak bikin capek badan, kami dimarahi habis-habisan oleh kakak panitianya, dan itu masih berlanjut untuk hari kedua, di hari kedua kami membawa barang yang sama, tapi makanannya ada yang berubah seperti nasi tahu tempe dan minyak, wortel, kol yang dibawa harganya tidak boleh dari 500 rupiah, clue minumnya adekku banyak ... Ades, dan tetap saja capek.

Di hari kedua ini, dicari maskot angkatan, setelah di cari-cari maskotnya adalah Regi dari kelompokku, dan acara tetap berlanjut, dan tetap bikin capek. Dan untuk hari terakhir, kami disuruh bawa bawaan yang sama, tapi ditambah tanaman dan kaset cinta yang direkam untuk kakak panitianya, makanannya 3T dan untuk perempuan clue minumannya perkakas kembar .. 2Tang, dan laki-lakinya saya alphabet... alias Aqua, tapi di hari terakhir kami dimarahin habis-habisan, sampai kakak kelasnya meninggalkan kita semua sendiri karena sangking kesalnya, dan terakhir kami di marahin dilapangan dan di tonton kakak-kakak kelas, setelah dihukum push-up 4220 kali (hitungan ini hanya pura2 saja kog...), kami di siram dari atas oleh salah satu kakak kelas, dan kami semua basah begitu juga kakak panitia, dan kami semua tertawa. Setelah itu kami semua minta maaf, dan acara berakhir dengan gembira.

Salam
Afifa

No comments: