Saturday, August 22, 2009

Puasa ... Ramadhan 1430H

Hari ini adalah hari pertama puasa Ramadhan tahun 1430H atau tahun 2009. Marhaban ya Ramadhan ... Semoga Ramadhan ini menjadi yang terbaik dalam pengamalan dan pelaksanaan puasa dan amal2 shaleh lainnya dibandingkan tahun2 sebelumnya.

Yaa Allah! Jadikanlah puasaku sebagai puasa orang-orang yang benar-benar berpuasa. Dan ibadah malamku sebagai ibadah orang-orang yang benar-benar melakukan ibadah malam. Dan jagalah aku dari tidurnya orang-orang yang lalai. Hapuskanlah dosaku … Wahai Tuhan sekalian alam .. Dan ampunilah aku, Wahai Pengampun para pembuat dosa. Amin

Ramadhan tahun ini Fathur juga mulai berlatih puasa, tadi dini hari dia ikut bangun sahur dan makan sahur. Tadi siang sekitar pk. 11.oo Fathur mulai agak uring-uringan ... waktu diajak untuk berbuka puasa dia menggeleng ... Fathur mau terus nak ? dia mengangguk. Setelah shalat dhuhur kami tidur siang .. dan pada saat bangun Fathur sudah segar kembali ... dia bertekad akan terus berpuasa sampai maghrib, sampai mamanya posting tulisan ini Fathur masih bertahan .. sudah mengaji dan sekarang sedang menggambar sambil menunggu waktu berbuka. Semoga Fathur benar2 bisa terus berpuasa penuh sampai maghrib dan semoga kesuksesannya terus berlanjut sampai akhir Ramadhan.

Jika mengingat masa kecilku ... baru kelas 5 SD aku bisa full berpuasa 1 bulan .... kalah sama adikku Ipa yang telah sukses berpuasa penuh 1 bulan pada saat kelas 1 SD .. sedangkan adikku yang terkecil Adek dan kakakku almarhumah Rahmi sukses berpuasa penuh pada kelas 3 SD. Aku nggak tau menderita sakit apa pada saat kecilku dulu .. jika aku berpuasa sekitar jam 4 sore aku mulai muntah ... sampai keluar rasa yang sangat pahit .. badan lemas banget .. sehingga puasaku batal ... sampai2 aku sering diledek oleh adik2 dan kakakku .. karena setiap Ramadhan .. seleraku lah yang menentukan menu berbuka di rumah mungkin ibuku ingin memotivasi aku agar kuat berpuasa sampai maghrib ... tapi bertahun2 gagal terus he..he, waktu berhasil berpuasa penuh 1 bulan ... bangganya luar biasa.

Anakku yang terbesar Afifa sukses berpuasa 1 bulan penuh pada saat kelas 2 SD ... lebih hebat dari mamanya .. sedangkan anakku yang ke dua Hifzhan sama dengan mamanya baru sukses 1 bulan pada saat kelas 5 SD .. semoga Fathur bisa berpuasa penuh 1 bulan tahun ini ... sekarang dia kelas 2 SD ... sedangkan papanya jika ditanya ... katanya lupa kapan bisa full berpuasa 1 bulan penuh he..he.

Selamat menjalankan ibadah puasa ... semoga ibadah puasa dan amal shaleh yang kita lakukan diterima Allah SWT .. dan semoga di bulan-bulan berikutnya .. kita tetap istiqamah berbuat semua kebaikan yang diperintahkan-Nya dan menjauhi semua keburukan yang dilarang-Nya. Amin.

Salam Ina

No comments: