Tuesday, July 06, 2010

If We Ever Meet Again (Tulisan Hifzhan)

Suatu ketika gue lagi duduk di sofa sambil ngedengerin lagu yaitu If We Ever Meet Again yg dinyanyiin oleh Timbaland ft Ketty Perry, lagu yg sangat popular di kalangan remaja bahkan adek gue yang masih belia pun( jah belia…) tau lagu itu iramanya yg eye catching ( eh ear maksudnya).

Ok gue bukan mau ngebahas lagu itu tapi judulnya, ya judulnya yg kalau diterjemahin ke bahasa Indonesia artinya ‘Apabila Kita Bertemu Kembali’, gw baru aja lulus SMP dan umur gue 15 tahun dan gue seorang lelaki … gw udah banyak bergaul bahkan dengan satpam dan tukang gorengan sekalipun, dan seenggaknya gue ketemu orang tersebut bisa 2x di waktu yang gak terduga.

Maksudnya bagaimana sih ... gini loh ... misalnya baru2 ini gue mau ngebenerin iPod kakak gue di iBox PIM I, gue ketemu dengan Gerrard temen SD gue dulu, gue gak nyangka bakal ketemu lagi dengan dia dengan wujud yang sudah remaja mungkin dia pun merasa begitu lalu kita ngobrol. Kebetulan kita ketemu di Gramedia tepat di sebelah iBox ternyata dia lagi nemenin abangnya beli gitar dan gue kebetulan lagi nunggu iPod gw dibenerin(sambil nunggu gue ke Gramedia) akhirnya kita ngobrol, suara kita udah gak cempreng lagi, dia masih inget gue. Hingga dia pulang dan gue pulang.

Atau yang baru-baru ini terjadi yaitu di Universal Studio Singapore gue ketemu mantan senior gue di sekolah, kita tinggal Indonesia dan dia setahun lebih tua daripada gue dia mau naik kls 2 SMA dan gue mau masuk SMA. Kita ketemu di Singapore tidak ada angin atau kentut yang berhembus kita ketemu.

Petemuan kembali dengan sahabat, penjual toko langganan, bahkan musuh sekalipun selalu kita nantikan. Yang ingin gue curahkan di sini adalah kita tidak akan sama seperti ini besok, minggu depan, tahun depan we’ll never be the same as like yesterday ..Life goes on, kita bakal rindu sama siapapun yang pernah berkesan kepada kita bahkan orang yang baru pertama kali kita lihat dan kita tidak mengobrol atau kenalan sama orang itu apa mungkin orang tersebut tak sengaja tabrakan di jalan, mengambilkan barang yang jatuh, dsb.

Hidup memang ajaib itulah yang bisa gue bilang…See you next buddy even I do not know your name or you’re my friend, but I guess I’ll wait for you meet me soon maybe in this place or the other place. I’ll open my hand to receive you as my friend no matter you remember me or not. Kata seorang ustadz kalau nanti di akhirat kita akan dipertemukan dengan orang yang pernah menjalin persahabatan kepada kita, gue memegang teguh kata-kata itu gue yakin gue akan ketemu lagi dengan orang yang berkesan kepada gue….

Kalau ada sumur di ladaing
Boleh saya numpang mandi
Bila ada umur panjang
Boleh kita bertemu lagi…

Seperti di film Bollywood yang gw tonton di TV kemarin, Sha Rukh Khan berkata di film tersebut,’’Jangan katakan selamat tinggal namun katakan sampai jumpa karena selamat tinggal akan menghancurkan harapan kita berjumpa kembali.’’Sahut dia kepada seseorang di film tersebut gue lupa siapa namanya. So see you next time till we meet again soon.

Salam Hifzhan

No comments: