Sunday, March 20, 2011

Bermain Gitar (Tulisan Fathur)

Gitar adalah alat musik yang suaranya berasal dari senar yang dipetik, gitar banyak jenisnya yaitu:gitar klasik, gitar akustik, gitar elektrik, bass, gitar listrik dan ukulele, gitar juga punya senar yang lebih dari 6, ada gitar 8 senar, 10 senar, 12 senar, 14 senar, 16 senar dan 17 senar. Jika kalian ingin merubah suara dari salah satu senar kalian bisa memutar pasak gitar kedepan atau ke belakang, dengan kemajuan teknologi jadi orang bisa membuat gitar digital, gitar digital adalah gitar yang memiliki senar di sebuah layar di bagian tengah gitar, jenis gitarnya adalah gitar listrik berwarna putih.

Biasanya jika di gitar akustik, klasik, dan elektrik ada gambar air melengkung berwarna hitam, merah dan putih jika warna gitarnya hitam. Sedangkan di gitar listrik dan akustik di bagian papan kuncinya ada gambar berwarna silver, pasak gitar ada yang letaknya dibawah dan disamping, contoh merk gitar yang pasak gitarnya terletak dibawah biasanya Yamaha dan yang pasaknya disamping salah satunya adalah Taylor dan lain-lain.

Aku pernah melihat di Google, aku mengetik “gitar keren” dan aku melihat 3 gambar gitar, aku melihat bolongan gitar yang seharusnya berbentuk bulat menjadi berbentuk gelombang suara lalu bolongan bulat yang seharusnya di tengah menjadi berada di atas bagian kanan dan yang terakhir bolongan berbentuk gelombang suara yang ada di atas bagian kiri, menarik bukan? hasil 3 gambar gitar yang kucari di Google.

Aku bisa bermain gitar sedikit-sedikit karena diajarkan kakakku, aku jadi tahu kunci-kunci gitar … aku tahu kunci a,b,c,d,em,am,f,g dan cassed9 dan aku hanya bisa 4 lagu yaitu one time dan one less lonely girl karangan Justin Bieber, Im yours karangan Jason Mraz dan cry me a river karangan Justin Timberlake.

Salam Fathur
kelas III SD

No comments: