Tuesday, March 22, 2011

Diary si Bocah Tengil (Tulisan Fathur)

Diary si bocah tengil adalah komik dan cerita yang pemerannya adalah Gregory Heffley lalu semua ceritanya dituangkan ke dalam bentuk diary. Sebenarnya Greg sudah meminta buku untuk menuliskan cerita-cerita tersebut pada ibunya, dia menginginkan buku tersebut tulisannya “journal” bukan “diary”, tetapi ibunya tetap membelikan “diary”.

Apakah kalian tahu komik diary si bocah tengil yang berjudul “Rodrick yang semena-mena” komiknya berwarna biru. Rodrick adalah kakaknya Greg, Rodrick punya band namanya “loaded diaper”, jika mau ngeband Rodrick naik mobil van, tetapi bandnya salah tulis nama bandnya yang seharusnya “loaded diaper” menjadi “loded diper”. Aku membaca di komik Rodrick yang semena-mena hal 2-4 yaitu Greg mengikuti lomba berenang, maaf jika aku menuliskan salah satu cerita yang langsung diambil dari buku komiknya. Oh ya “aku” di dalam cerita ini adalah Greg. Begini ceritanya :

Keluarga kami tidak pernah pergi ke mana-mana atau melakukan sesuatu yang asyik, dan itu semua salah Dad. Dad memaksaku bergabung dalam tim renang lagi dan tahun ini dia memastikan aku tidak bolos sekali pun dari acara latihan. Dad mengira aku ditakdirkan untuk menjadi seorang perenang hebat atau sejenisnya. Jadi, itulah alasannya mengapa dia memaksaku bergabung dengan tim renang setiap musim panas.

Pada acara latihan renangku yang pertama beberapa tahun yang lalu, Dad bilang padaku saat wasit akan menembakkan pistol, aku harus segera terjun dan berenang.
Tapi dia tidak bilang kalau pistol starternya hanya berisi peluru kosong. Jadi aku malah lebih menghawatirkan ke mana si peluru akan bersarang, bukannya berusaha berenang ke ujung lain.

Bahkan saat Dad mejelaskan seluruh pistol starter, aku tetap menjadi perenang terburuk dalam tim.
Tapi ujung-ujungnya aku berhasil memenangi gelar “yang mengalami kemajuan paling pesat” dalam acara penyerahan penghargaan di akhir musim panas. Itu karena ada perbedaan waktu sepuluh menit antara balapanku yang pertama dan terakhir. Jadi, kurasa Dad masih terus menantikan saat aku memenuhi janjiku.

Menarik bukan cerita tentang ”Greg” ini, di komik dia menceritakan kehidupannya sehari-hari yang konyol dan lucu, kadang2 kelakuan si Greg agak keterlaluan dan sebaiknya tidak boleh ditiru.

Salam Fathur
Kelas III SD

1 comment:

Anonymous said...

Nice comment and good enough whether could read the original ones