Monday, August 26, 2019

Kelahiran Cucu ke Dua

Alhamdulillah, putriku Afifa sudah melahirkan anak ke 2 .. adiknya Alka, seorang bayi laki2 pada hari Sabtu tanggal 24 Agustus 2019 sekitar pk 10:00 pagi dengan berat 3.62 kg dan tinggi 51 cm, nama panggilannya Arga. Semoga Afifa dan bayinya sehat wala’fiat, dilancarkan dan dimudahkan Allah SWT segala urusan. Semoga bayi Arga tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas, berakhlak mulia serta menjadi anak yang sholeh. Semoga kakak Alka senang dan sayang pada adik Arga. ❤❤❤❤❤❤❤.
 
Kelahiran Arga ini lebih cepat dari perkiraan di USG yaitu tanggal 6 September 2019, walaupun sejak memasuki minggu-minggu terakhir kehamilannya, dokter sudah bilang agar Afifa siap-siap untuk kelahiran bayi secara normal mulai rentang waktu tanggal 10 Agustus sampai dengan 6 September 2019. Jika lewat tanggal 6 September tidak ada tanda-tanda kelahiran, maka dokter akan mengambil tindakan medis untuk kelahiran tersebut. Sempat terjadi kontraksi palsu sekitar tanggal 11 Agustus malam dan diobservasi sekitar 4 jam di RS, setelah 4 jam tidak terjadi kontraksi lanjutan, Afifa disuruh pulang ke rumah. 

Pada hari Jumat tanggal 23 Agustus 2019, Afifa melakukan konsul rutin mingguan, dokter memberikan obat pelunak mulut rahim karena air ketuban sudah mulai berkurang dan setelah Afifa minum obat tersebut, mulai terjadi kontraksi yang teratur. Pada hari Sabtu tanggal 24 Agustus 2019 langsung ke RS untuk siap-siap melahirkan. Alhamdulillah setelah perjuangan sekitar 3.5 jam dari kedatangan ke RS, sang bayi ditakdirkan Allah SWT lahir ke dunia ini, Alhamdulillah ibu dan bayinya sehat dan selamat. Welcome to the world ... my second grand children. We love you.

Salam Ina

No comments: