Friday, June 01, 2007

Stop Smoking Please My Dear ....



Kemaren, tanggal 31 Mei merupakan hari bebas asap rokok ... sehari dalam setahun para perokok diharapkan jeda merokok agar para non smoker bisa bebas menghirup udara yang "bersih". Di tahun2 yang lalu spanduk mengenai hari bebas asap rokok terpampang di beberapa tempat, tapi kemaren rasanya tidak terlihat spanduk tersebut di sepanjang jalan Sudirman dan Thamrin ... atau aku yang kurang jeli melihat.

Sebagian rekan2 di kantorku juga perokok, walaupun ada kebijakan "no smoking" di ruangan kantor, tetapi sebagian mereka dengan cueknya tetap merokok di ruangannya ... meskipun pintu kantornya tertutup ... asap rokoknya berkeliaran kemana-mana. Entahlah dengan alasan agar bisa bekerja lebih baik dengan merokok, akhirnya para "non smoker" hanya bisa menahan kekesalan dalam hati.

Di Pondok Indah Mal 2, aku melihat sudah tersedia ruangan merokok yang cukup nyaman dekat ruang shalat .. mirip dengan ruang tunggu di airport, mudah2an para perokok pengunjung Mal bisa memanfaatkannya dengan baik dan tidak merokok lagi di tempat2 yang terlarang untuk merokok.

Suamiku juga perokok, walaupun sudah sering diprotes ama aku dan anak2 ... tetap aja belum bisa berhenti .. kelihatannya harus muncul dari keinginan perokok itu sendiri baru bisa menghentikan kebiasaannya. Kalau di rumah, suamiku merokok di halaman atau malam hari tempat merokoknya pindah ke kamar mandi dengan menyalakan blower dan menyemprot penghilap bau asap ... tetap aja baunya tidak bisa hilang sempurna.

Semoga saja suamiku bisa berhenti merokok ... karena menurutku merokok itu adalah perbuatan yang sia2 ... membakar uang dan menimbulkan penyakit bagi dirinya dan orang lain. Aku juga berdoa agar anak2ku tidak menjadi perokok kelak jika mereka sudah besar. Oh ya 31 Mei juga adalah hari ultah suamiku. Selamat Ulang Tahun Pakne ... Semoga selalu sehat dan bahagia dunia & akhirat. Berhentilah merokok, please my dear .....

Salam Ina

No comments: