Monday, January 28, 2008

Mantan Orang Nomor Satu Itu Telah Berpulang

"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, Bapak H M. Soeharto telah meninggal dunia dengan tenang pukul 13.10 tadi," ujar Ketua Tim Dokter Kepresidenan Mardjo Soebiandono yang merawat mantan presiden itu selama 24 hari di RS Pusat Pertamina (RSPP) kemarin (27/1) siang.

Mantan orang nomor satu di Republik ini, yang pernah berkuasa selama kurang lebih 32 tahun, telah ditentukan takdirnya berpulang pada tempat dan waktu tersebut, segala usaha dan upaya yang dilakukan manusia untuk menunda waktu kematian tidak akan pernah dapat mengalahkan takdir Allah SWT yang telah tertulis di Lauhil Mahfudz. Semoga almarhum mendapatkan ampunan dari Allah SWT atas segala dosa/kesalahan/kekhilafannya dan dilipatgandakan pahala atas segala amal shaleh yang telah dilakukannya.

Dan bagi kita yang masih hidup ini, setiap mendengar berita kematian hendaknya membuat kita makin bergiat mempersiapkan bekal untuk pulang kehadiratNya ... kitapun pasti akan menyusul .. hanya penyebab, tempat dan waktu dimana kita mati yang menjadi rahasia Allah SWT.

Di dunia ini tidak ada yang pasti, banyak alternatif2 untuk mencapai suatu tujuan, namun satu2nya kepastian di muka bumi ini ... adalah kematian. Semoga kita semua dapat mati dalam keadaan yang baik, beriman kepada Allah SWT dan mati dengan khusnul khatimah yang menjadi idaman setiap Muslim

Salam Ina

No comments: