Tuesday, January 01, 2008

Kumpulan Doa

Kalender 2007 sudah berganti ke tahun 2008. Selamat datang Tahun 2008 ... Semoga saja keadaan kita di setiap aspek kehidupan menjadi lebih baik. Kami sekeluarga tidak ikut merayakan hingar bingar tahun baru, cuma nonton TV saja di rumah .. apalagi aku diberi cobaan oleh Allah SWT yaitu menderita sakit perut kayaknya masuk angin ... mulai dari hari minggu pagi 30 Des 07 sampai senin malam 31 Des 2007. Alhamdullillah saat ini sudah membaik.

Berikut Kumpulan Doa yang dikutip dari buku Bahan Renungan Kalbu ... semoga bermanfaat.

Ya Allah … Berilah rahmat kepada Muhammad dan keluarganya seperti yang Engkau berikan kepada Ibrahim dan keluarganya. Berilah berkah kepada Muhammad dan keluarganya sebagaimana yang Engkau berikan kepada Ibrahim dan keluarganya.

Ya Allah ... tiada yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang selain Engkau,
Engkau curahkan kasihMu pada makhlukMu seakan-akan Engkau memerlukan mereka, padahal Engkau sama sekali tidak memerlukan semua itu.

Ya Allah .... Telah banyak karunia yang Engkau berikan kepadaku,
Telah banyak Engkau limpahkan rezekiMu padaku,
Tak terhingga nikmat Engkau yang telah aku rasakan, namun demikian, aku seringkali lalai mensyukurinya, aku seringkali membangkang padaMu …

Janganlah karena kealpaanku itu Engkau murkai aku Ya Allah,
Jangan Engkau campakkan dan jangan Engkau jauhi aku, tapi teteskanlah ya Allah seberkas cahayaMu pada hatiku, karena tanpa bantuanMu mustahil aku dapat mensyukuri nikmat-nikmatMu, mustahil aku dapat selalu taat kepadaMu, mustahil aku dapat menggunakan harta yang Engkau titipkan padaku sebagai sarana untuk pengabdian kepadaMu.

Ya Allah hanya Engkau Yang Maha Kuat,
Aku ini lemah Ya Allah, tanpa bantuanMu tidaklah mungkin aku dapat mengalahkan setan dan hawa nafsu yang mengajak kepada kesesatan, tanpa bantuanMu tidaklah mungkin aku dapat selalu tegar dalam mengabdi kepadaMu, tanpa petunjukMu aku pasti tersesat.

Ya Allah. Lindungilah aku dari perbuatan-perbuatan yang dapat mengotori jiwaku, kuatkanlah imanku agar aku dapat tegar mengahadapi segala ujian dan cobaanMu.

Wahai Tuhan Yang Maha Agung ...
Jadikanlah cintaku kepadaMu melebihi kecintaanku kepada selain Engkau.
Jadikanlah rasa takutku kepadaMu melebihi rasa takutku kepada selain Engkau.
Ingatkanlah aku akan tujuan Engkau menciptakan aku.
Arahkanlah aku kepada jalan yang lurus, sesuai dengan jalannya orang-orang yang telah Engkau berkahi, bukan jalan orang-orang yang telah Engkau murkai dan bukan pula jalan orang-orang yang sesat.

Ya Allah, junjungan hati orang yang beriman..
Terimalah ibadahku, shalatku, sedekahku, zikirku.
Maafkanlah bila ibadahku tercampur dengan riya’.
Ampunilah bila amal shaleh yang aku lakukan tidak dengan seluruh keikhlasan hatiku.

Ya Allah Yang Maha Pengasih
Janganlah Engkau hukum aku bila aku terlupa mengingatMu,
Jangan Engkau tinggalkan aku bila aku lalai mengagungkanMu dan jangan pula Engkau biarkan aku bila aku terperosok dalam perangkap kenikmatan dunia.

Ya Allah, Yang Maha Pengampun
Maksiat yang kulakukan tidaklah untuk menentangMu, bukan pula karena mengabaikan siksaMu, ataupun menantang hukumMu, tetapi semata-mata karena kebodohan dan kelemahanku terjerat hawa nafsu belaka ... Kasihanilah aku karena kelemahanku ini Ya Allah.

Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim...
Aku bermohon padaMu, penuhilah kalbuku dengan cinta dan rasa takut kepadaMu, dengan keyakinan dan keimanan padaMu serta dengan rindu dan rasa takut berpisah denganMu. Bimbinglah agar aku dapat meningkatkan akhlakku mengikuti akhlak NabiMu yang mulia Muhammad saw. Bantulah aku agar aku mampu bersyukur kepadaMu.

Ya Allah,
Aku bermohon padaMu dengan segala kekuasaanMu,
Jangan Engkau tutup doaku karena kejelekan amal dan perangaiku.
Anugerahkan padaku manisnya ampunanMu dan lezatnya maghfirahMu
Perbaikilah shalatku dengan curahan anugerahMu, keluarkan dari hatiku kecintaan berlebihan pada dunia sebagaimana yang telah Engkau lakukan terhadap hamba-hamba pilihanMu sebelum aku.

Wahai Zat yang paling baik untuk dimintai permohonannya …
Yang paling murah pemberiannya …
Yang paling royal kasih sayangnya …
Bawalah aku dalam bahtera keselamatanMu …
Karuniailah aku kelezatan bermunajat kepadaMu, curahkanlah kepadaku cintaMu….
Cicipkanlah kepadaku manisnya kasih sayangMu ..
Tumbuhkanlah dalam hatiku kegemaran untuk taat kepadaMu …
Tuluskanlah niatku untuk beribadah kepadaMu …

Wahai Tuhanku yang menguasai seluruh alam semesta …
Aku meminta kepadaMu dengan penuh tunduk, kerendahan dan kekhusukan ... Ampunilah aku serta rahmatilah diriku.

Ya Allah Yang Maha Pengatur dan Maha Suci ...
Jadikanlah aku hambaMu yang selalu rela dan puas dengan pemberianMu
Jadikanlah aku hambaMu yang selalu rendah hati dalam bertingkah laku …
Jadikanlah aku menjadi hambaMu yang shaleh, yang tulus dalam mentaatiMu dan yang ikhlas dalam mengabdi kepadaMu.

Ya Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Pengampun …
Ampunilah dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang Tuaku,
Kasihilah mereka sebagaimana mereka mengasihiku semenjak aku masih dalam kandungan. Peliharalah mereka sebagaimana mereka telah memelihara aku dengan penuh kasih sayang, Sayangilah mereka sebagaimana mereka mencintaiku.
Hindarkanlah mereka dari siksa kuburMu dan Jauhkanlah mereka dari api nerakaMu.

Ya Allah Penguasa Hari Akhir …
Aku sadar cepat atau lambat aku pasti kembali kepada Engkau dengan meninggalkan harta benda yang telah aku miliki, meninggalkan pendampingku dan anak-anak yang kucintai … Aku sadar bahwa aku akan menghadapi sakaratulmaut, pada saat itu bantulah aku agar dapat mengingat Engkau, bantulah aku agar dapat mati dalam keadaan khusnul khatimah ….

Ya Allah,
Berikanlah aku kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat ..
Hindarkan aku dari siksa kuburMu dan Jauhkan tempatku kelak dari api nerakaMu …

Laa hawla wa laa quwwata illa billah ...
Alhamdulillahirabbilalamin.

Salam Ina
.

No comments: