Friday, September 12, 2008

Terkenang Bapak dan Mamak

Hari ini 12 September 2008, tepat 7 tahun sudah bapakku tercinta berpulang ke rahmatullah ... Aku kangen bapak .. juga mamak. Saat menulis blog ini aku mendengar lagu ADA BAND tentang seorang ayah .. Yang Terbaik Bagimu ... dan lagunya MELLY tentang Bunda ... mata jadi berkaca-kaca ... Mereka berdua sudah tiada, betapa ingin aku memeluk mereka ... dan mengucapkan "Terima kasih atas segala jerih payahmu membesarkan dan mendidikku, Sungguh aku tidak akan mampu membalasnya sampai kapanpun ... Aku sayang kalian berdua dengan segenap jiwa ragaku". Hanya doa yang dapat kupanjatkan setiap saat memohon kepada Allah SWT.

Ya Allah, ampunilah dosaku dan dosa ke dua orang tuaku, sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangiku semenjak aku kecil. Ya Rahman .. Ya Rahim, jauhkanlah mereka dari siksa kuburMu dan jauhkan mereka dari siksa api nerakaMu. Ya Allah, Jadikanlah kuburan mereka menjadi taman-taman surgaMu dan masukkanlah mereka ke dalam surgaMu yang paling indah... bersama insan2 pilihan yang Engkau cintai dan ridhai. Ya Mujiib .. aku memohon padaMu dengan segenap jiwa dan ragaku, kabulkanlah Ya Allah ... pinta hambamu ini.

Bapak adalah sosok yang hangat yang membuat semua orang merasa akrab dengannya. Menurut kata saudara2ku, wajahku sangat mirip dengan bapak, sehingga jika aku bertemu dengan teman2 bapak, mereka dengan mudah bisa langsung menebak bahwa aku adalah anaknya. Bapak juga sosok yang gembira, suka bercanda ... tapi juga sangat tegas dalam soal agama. Sedangkan mamakku ... agak pendiam dan lembut, mereka berdua merupakan orang tua yang saling melengkapi satu sama lain.

Betapa aku bersyukur Allah memilih mereka menjadi orang tuaku ... orang tua yang selalu memberi contoh yang baik tentang kehidupan, selalu merasa cukup walaupun dalan kekurangan, yang mengajarkan bagaimana menjalankan perintah Allah SWT dengan istiqamah, yang mengajarkan tentang rasa syukur dan juga keharusan berbagi pada sesama ...

Semoga aku dan suamiku juga bisa menjadi orang tua yang baik dan dicintai oleh anak-anakku Afifa, Hifzhan dan Fathur.

Salam Ina.

1 comment:

Anonymous said...

Membaca tulisan kak ina "Terkenang Bapak dan Mamak" membuat ipa menangis..sama seperti ketika mendengar lagu Bunda dan Yang Terbaik Bagimu..maka mata ini pasti berkaca-kaca. Alhamdulillah kita diberi orang tua yang memiliki kasih sayang seluas semesta. Semoga Bapak dan Mamak mendapat tempat yang mulia di sisiMu ya Rabbi, amin ya Rabb.

Ipa