Saturday, September 06, 2008

3 dari Tetralogi Andrea Hirata

Awalnya aku belum tertarik untuk membeli tetraloginya Andrea Hirata, dimana 3 dari bukunya tersebut yaitu Laskar Pelangi, Sang Pemimpi dan Edensor selalu terpajang di dalam 10 besar buku best sellernya Gramedia. Aku memang sangat suka membaca ... tapi entah kenapa, mungkin faktor umur... sejak berusia kepala 4 ini, kog rada2 malas baca novel, aku lebih tertarik baca buku yang ada muatan pendalaman ilmu untuk akhirat .... Untuk novel aku nyerah, malah ada beberapa novel yang sudah kubeli sampai sekarang belum dibuka, bawaannya males aja.

Ketika melihat buku Laskar Pelangi itu, aku coba beli supaya anak2 mau membacanya jangan komik melulu ... bukunya kuserahkan Afifa untuk membacanya terlebih dahulu, eh ternyata udah seminggu Afifa baru baca beberapa halaman saja. Penasaran aku coba baca ... ternyata sangat menarik sehingga aku lanjutkan baca sampai selesai, waktu baca buku itu aku sering tertawa2 sendiri, yang paling lucu menurutku... klimaks dari petualangan si Ikal dkknya ketika mereka ke tempat orang sakti untuk minta jampi2 buat Mahar dan Flo yang hampir DO dari sekolah. Afifa jadi penasaran juga ... lihat aku sering senyum2 sendiri, aku bilang baca deh buku ini .... bagus, baru Afifa ikutan baca sampai selesai.

Akhirnya saudara2 ... kami penasaran untuk membaca buku2 berikutnya Sang Pemimpi dan Edensor langsung dibeli dan dibaca sampai selesai dalam waktu yang tidak lama ... Afifa, bahkan rela begadang menyelesaikan baca buku itu. Tinggal satu buku lagi yang belum kami baca yaitu Maryamah Karpov, karena minggu lalu tidak ada di Gramedia.. atau memang belum terbitkah ?

Siapakah Maryamah Karpov itu ? aku dan Afifa menerka2 apakah A Ling ? cinta pertamanya si Ikal atau Nurmi anaknya saudara si Ikal yang jago main biola ? karena di cover buku itu ada gambar perempuan sedang menggesek biola. Penasaran deh, semoga besok2 buku itu sudah ada di Gramedia Bintaro.

Salam Ina

No comments: