Wednesday, February 18, 2009

Rambut Brutal

Assalamualaikum wrwb.
Sekitar 1 – 2 bulan ini gw teringat akan 1 hadist yg terus menempel di benak gw yah simple aja sih sebenarnya spt berikut: “Apabila kamu memelihara rambut hendaklah dimuliakan”. (HR. Abu Dawud dan Aththahawi) Penjelasan: Rambutku hendaklah disisir, dirapikan dan tidak diacak – acak. Ini membuat gw mikir kalo sebenarnya gondrongin rambut itu boleh, gw jg pernah nanya sama ustadz katanya boleh gondrongin rambut asalkan rapi. Lah t’rus gimana tentang peraturan sekolah tentang rambut yg mesti pendek? Malahan banyakan yg nerapin tuh peraturan banyakan sekolah pada umumnya di Indonesia!!

Padahal malahan di sekolah s’lain itu membolehkan rambut gondrong alias brutality bung. Kayak di sekolah gw aja rambut mesti pendek jadi kesel malahin temen gw pernah dipulangkan gara2 rambut gondrong, apa salah rambut mereka apa rambut mereka ganas kaya' di film2 monster!! Yah inilah misteri yg belon t’ jawab. Bukannya mau protes tapi gw mau kasih saran aja, mendingan ada peraturan rambut boleh panjang asalkan dibatasi yah gondrongnya nungkin cukup sampai bahu/agak ke bawah dikit, gimana?

Salam Hifzhan

No comments: