Sunday, February 27, 2011

Menghias Layang-layang (Tulisan Fathur)

Pada hari Rabu tanggal 23 Februari 2011, aku menghias layang-layang di kelas, semua anak membawa layangan dari rumah yang polos, tetapi ada juga anak yang membawa layangannya dengan sedikit warna aku pun juga begitu tapi kata pak guru nggak apa-apa, karena pelajaran prakarya bukan pada jam pelajaran pertama, jadi semua anak harus mengumpulkannya di atas kardus berwarnan hijau.

Setelah pelajaran olahraga selesai, semua anak langsung mengambil layangannya karena setelah itu pelajaran prakarya, saat menghias semua anak di foto oleh pak guru dan di masukkan ke Facebook. Karena layangan dihias dengan cat air maka layanganya harus yang kuat. Semua anak membawa pallet sebagai alat untuk menampung cat yang di campur dengan air

Saat anak-anak sedang bekerja menghias layang-layang, hampir semua anak bekerja di lantai antara kursi dan meja kelompok. Pada saat itu semua anak menggelar koran bekas agar kalau cat airnya tumpah masih bisa di tampung dan agar baju seragamnya tidak kena cat air. Oleh karena itu semua anak memakai celemek atau koran bekas yang diguting seperti celemek.

Ada temanku bernama Rafi yang membawa cat air dalam kondisi kering sehingga dia tidak bisa menggunakan cat tersebut. Lalu aku meminjamkan cat air milikku kepada Rafi, setelah selesai dia pun mengembalikannya kepadaku.

Tidak lama kemudian tibalah waktu sholat Dzuhur semua anak yang beragama islam langsung menyiapkan alat sholat dan langsung sholat Dzuhur di ruang agama Islam, tapi karena kakak kelas masih belajar di ruang tersebut, sehingga masuknya harus mengantri dulu. Setelah selesai sholat, semua anak harus tetap duduk rapi di barisan sholat masing-masing, agar barisan yang paling rapi bisa keluar duluan untuk menyelesaikan tugas menghias layangan.

Akhirnya tugas menghias layanganpun selesai, setiap anak dengan layangannya masing-masing difoto oleh pak guru untuk dimasukkan ke facebook dan blog kelas 3-c Site’s.

oleh Fathur Rahman – Kelas IIIC SD PJ

No comments: