Tuesday, December 10, 2013

56 tahun Pertamina

10 Desember 2013, selamat ulang tahun yang ke 56 untuk Pertamina tercinta, perusahaan tempat aku bekerja sejak tahun 1990, semoga Pertamina dan seluruh anak perusahaannya dijauhkan dari segala musibah, semakin maju dan bermanfaat bagi seluruh stake holder dan mendapat ridha Allah SWT.


Ulang tahun Pertamina kali ini, diwarnai dengan kisah duka, karena tepat sehari sebelum ulang tahun tersebut yaitu hari Senin tanggal 9 Desember, terjadi musibah tabrakan Kereta Api dengan truk pengangkut BBM yang berlogo Pertamina di daerah Bintaro.  Kecelakaan di perlintasan Pondok Betung, Bintaro, Jaksel tersebut diduga karena aksi nekat sopir truk BBM yang tetap melajukan kendaraannya meski palang pintu kereta api telah ditutup. Aksi ceroboh sopir itu akhirnya menimbulkan korban tewas sebanyak 6 orang dan korban luka yang tidak sedikit.


Innalillahi wainna ilaihi raaji'un, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya terhadap seluruh korban dan keluarganya. Sebagai salah seorang pekerja Pertamina yang merasa "disentil" atas kejadian tersebut, dengan rendah hati memohon maaf kepada seluruh masyarakat yang turut dirugikan atas musibah tersebut termasuk tidak dapat beroperasinya Kereta Api jurusan Serpong dan Tanah Abang pada hari ini. Semoga kedepannya aspek HSSE (Health, Safety, Security dan Environment) harus build in atau menjadi karakter bagi setiap pekerja Pertamina dan rekanannya termasuk supir truk pengangkut BBM tersebut.

Salam Ina



No comments: