Wednesday, September 27, 2006

Menjalani Ibadah Puasa

Awal puasa kali ini, papanya anak-anak kebetulan mendapat tugas ke luar negeri, sehingga ketika memulai puasa, terasa ada yang kurang lengkap. Alhamdulillah, Afifa sudah punya kesadaran untuk menjalani ibadah puasa dan shalat tarawih tanpa mengeluh sedangkan Hifzhan masih sering mengeluh … kog bukanya lama bener dan shalat tarawihpun kadang-kadang dia agak enggan walaupun dilaksanakannya juga, … Semoga kami semua bisa menjalani ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya dengan baik.

Ramadhan kali ini, aku menyarankankan Afifa dan Hifzhan untuk banyak membaca Al-Quran, Alhamdulillah, beberapa hari menjelang Ramadhan, Hifzhan khatam Al-Quran untuk yang pertama kali, sehingga dia bisa mengulangi kembali dari awal untuk memperlancar bacaannya. Kalau Afifa khatam Al-Quran yang pertama kali ketika kelas V SD, aku berharap kali ini Afifa dapat mencapai target yang ditentukannya sendiri yaitu 1 juz per hari dengan bacaan yang lebih baik.

Ramadhan kali ini juga ada kebiasaan baru di keluarga kami yaitu shalat jamaah ke mesjid, kebiasaan ini dimotori oleh Fathur yang sangat senang ke mesjid …. setiap mendengar azan dia akan bersiap-siap minta ke mesjid, akhirnya seisi rumah menjadi suka ke mesjid …., Afifa, Hifzhan, mbak2, juga mama dan papanya. Selama ini kami sangat jarang ke mesjid, padahal rumah kami sangat dekat dengan mesjid. Ternyata hikmah tersebut diperoleh melalui anakku yang terkecil …. Fathur … terima kasih ya nak, sudah memberi contoh kepada kami … Semoga saja kebiasaan ini dapat berlangsung terus selamanya dan Semoga Allah SWT senantiasa memberi petunjuk dan hidayahNya kepada kita semua.

Salam Ina

No comments: