Sunday, December 31, 2006

Hari Terakhir di 2006

Hari terakhir di 2006 ini bertepatan dengan Idul Adha 1427 H, dimana umat Islam merayakan hari raya kurban yang antara lain untuk memperingati pengorbanan nabi Ibrahim a.s. dengan menyembelih putra tercintanya Ismail atas perintah Allah SWT melalui mimpi beliau yang kemudian oleh Allah SWT digantikan dengan seekor domba. Ketaatan yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail kepada Allah SWT sungguh merupakan puncak ketaatan seorang hamba kepada Khaliknya … yang tidak semua manusia mampu melakukannya.

Hari terakhir … seandainya hari terakhir dalam hidup kita akan tiba .. apa yang akan kita lakukan ? mungkin kita tidak akan berhenti bersujud kepada Allah SWT memohon ampun atas segala dosa dan kesalahan yang telah kita lakukan dan menghiba mengharapkan rahmatNya … berbuat yang terbaik kepada orang-orang tercinta dalam kehidupan kita .. orang tua, anak, pasangan hidup kita, kakak dan adik … serta orang-orang disekitar kita. Mungkin inilah salah satu hikmah kenapa Allah SWT tidak memberitahukan hari terakhir hidup manusia … hari terakhir bumi berputar … datangnya hari kiamat … rahasia ini hanya Allah SWT saja yang Maha Tahu … agar pada akhirnya akan diketahui mana manusia yang benar-benar beriman dan mana manusia yang ingkar diantara hamba-hambanya.

Batin ini merintih dan berdoa …. Ya Allah … ya Rabbi … jadikanlah aku dan keluargaku termasuk dalam hamba-hambamu yang beriman dan takwa kepadaMu … yang selalu mengingat hari kematian dan berusaha mengisi hidup dengan hal-hal yang bermanfaat. Amin.

Ya Allah aku tidak tahu kapan hari terakhirku akan tiba … tolong tunjuki aku jalan yang lurus, jalan yang telah Engkau beri nikmat atas mereka (para Rasul/Nabi, Syuhada, orang2 yang shaleh), bukan jalan yang telah Engkau murkai atas mereka dan bukan jalan yang sesat. Amin.

Ya…. Allah, yang maha Pengasih lagi Maha Penyayang … jauhkan lah aku dan keluargaku dari siksa api neraka … Ya Allah, berilah kami kehidupan yang baik di dunia dan kehidupan yang baik diakhirat kelak. Amin.

Besok, Insya Allah tahun 2007 akan bermula, semoga di tahun 2007 dan tahun-tahun selanjutnya kehidupan seluruh komponen masyarakat di Indonesia menjadi lebih baik secara moril maupun spirituil.

Ya Allah, jadikanlah tahun 2007 ini menjadi momentum bagi bangsa kami untuk bangkit dari keterpurukannya, jadikan negeri kami ini menjadi negeri yang aman dan tentram, jadikanlah pemimpin negeri ini berasal dari hamba-hambaMu yang shaleh. Ya Rabbi, kuatkan hati dan iman kami untuk dapat berbuat yang terbaik dalam hidup ini. Amin ya Rabbi.

Salam Ina

No comments: