Friday, December 12, 2008

Insomnia

Sudah seminggu ini aku mengalami insomnia ... nggak bisa tertidur walaupun sudah sangat mengantuk, mungkin dalam sehari aku hanya bisa tidur 1 - 3 jam saja itupun dengan kualitas yang sangat buruk .. tidak pernah terlelap dengan sempurna. Pikiranku tidak bisa diistirahatkan .. penuh dengan algoritma2 penyelesaian masalah yang sedang kuhadapi.

Ya .. aku tau persis penyebabnya, badai yang menimpaku kali ini benar2 membuatku terganggu secara fisik dan psikis, antara lain nggak punya selera makan dan nggak bisa tidur ... akibatnya kerja di kantor juga terganggu, nggak bisa konsentrasi, badan panas dingin. Semoga badai itu bisa segera kuhalau atau paling tidak mengurangi gangguannya terhadap kondisi dan kesehatan fisik dan jiwaku.

Ada hikmah yang dapat kuambil dari kejadian ini antara lain aku menyadari bahwa aku selama ini kurang bersyukur atas karunia yang sangat banyak yang telah diberikan Allah SWT kepada aku dan keluargaku. Banyak mengeluh dan terlalu banyak menuntut, sehingga mungkin banyak orang terdekatku menjadi tertekan dan merasa tidak nyaman. Semoga saja aku bisa memperbaiki sifat2 burukku itu, dan bisa menjadi orang yang lebih baik. Hikmah lainnya ... berat badan sudah turun 2 kg dalam seminggu ini ... karena dalam sehari mungkin hanya sepotong roti dan segelas susu saja yang bisa masuk .. selebihnya minum air putih saja.

Ya Allah ... hanya Engkau tempat hamba mengadu dan memohon pertolongan ...
Tolonglah hamba ya Allah .. Jadikan hamba menjadi orang yang pandai bersyukur dan Jadikanlah hamba dan keluarga termasuk orang2 yang mendapat rahmat dan ridhaMu.

Lapangkan hati hamba dalam menerima setiap anugerah dan cobaanMu karena hamba yakin bahwa hanya Engkau yang Maha Tahu apa yang terbaik bagi hamba-hambaMu.

Salam Ina

No comments: