Saturday, December 01, 2007

Qurban Terbaik

Beberapa waktu yang lalu, dapat kiriman email mengenai kisah seorang lelaki tua sederhana yang dengan ikhlas membeli kambing dengan kualitas terbaik untuk pelaksanaan qurbannya … lelaki tua itu menabung dengan susah payah untuk dapat melaksanakan perintah Allah SWT tanpa banyak pertimbangan.

Kisah tersebut terasa “menampar” kita yang mungkin masih menimbang-nimbang atau menghitung-hitung uang yang akan kita keluarkan untuk membeli hewan qurban … apalagi panitia qurban menyediakan pilihan sampai 5 type hewan mulai dari yang terkecil sampai dengan kualitas paling super … dan biasanya muncul bisikan di hati untuk memilih yang terkecil atau yang paling murah saja, setelah menghitung2 mungkin kita membeli yang pertengahan … sangat sulit dan berat untuk langsung memilih kualitas yang terbaik.

Memang manusia cenderung kikir serta sulit untuk mengeluarkan harta yang dimilikinya untuk melaksanakan perintah Allah SWT seperti zakat, infaq/shadaqah, qurban dll … sebaliknya dengan ringan dan boros bersedia mengeluarkan uang untuk berfoya-foya, beli mobil baru, makan2 enak di restoran, jalan2 dll.

Ya Allah, ringankanlah kami untuk dapat melaksanakan perintahMu dengan ikhlas dan semoga kami dapat memberikan yang terbaik dari apa yang kami miliki. Ampuni kami jika kami masih sangat kikir ….. padahal nikmat yang telah Engkau berikan tak terhitung jumlahnya.

Salam Ina
.

1 comment:

Anonymous said...

Besar, saya menemukan apa yang saya 'lookin telah berlangsung selama